Dinsos Sigi Studi Banding ke Yogyakarta

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, MERCUSUAR – Rombongan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sigi melaksanakan studi banding terkait tugas dan fungsi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), di Kota Yogyakarta, Kamis (29/2/2024).

Rombongan Dinsos Sigi dipimpin langsung Kepala Dinas, Ariyanto, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Arif Ainul Kadoy dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Hasbulah bersama rombongan TKSK se-Kabupaten Sigi.

Rombongan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Sosial, Indrawati.

Dalam kesempatan itu, Ariyanto mengatakan kegiatan studi banding berkaitan tentang tenaga kerja sosial masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan sebuah upaya untuk melihat hal yang baik, yang kemudian direkam untuk dibawa kembali, serta akan dicoba untuk diterapkan di Kabupaten Sigi.

“Adapun tujuan studi banding di Dinas Sosial Kota Yogyakarta, mengingat Dinsos Kota Yogyakarta gaung aktivitasnya yang menggelora dengan hal-hal baru penuh inovasi, yang sejalan dengan program-program yang telah ditetapkan oleh Bupati dan Wabup Sigi,” terang Ariyanto.

Ia juga menegaskan, pelayananan TKSK di 16 kecamatan akan terus melakukan pembenahan secara bertahap, untuk dapat memenuhi standar pelayanan minimum.

“Semoga hasil studi banding ini akan dijadikan  proses pembelajaran, yang dapat diadopsi dalam meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sigi,” pungkasnya. */AJI

Baca Juga