Halal Bihalal Pemkab Sigi Berakhir

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Kegiatan halal bihalal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dilaksanakan selama enam hari di 15 kecamatan berakhir di Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan, Rabu (4/7/2018).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi Ariyanto mengatakan halal bihalal merupakan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) bersama jajaran dengan mengunjungi masyarakat di 15 kecamatan.

Berita Terkait

Berdasarkan jadwal, kegiatan halal bihalal Pemkab Sigi dimulai pada 25 Juni di Desa Kotapulu Kecamatan Dolo. Kemudian 26 Juni di Kecamatan Gumbasa, Marawola, Marawola Barat dan Kinovaro, serta tanggal 28 Juni di Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki yang dirangkaikan dengan upacara HUT Kabupaten Sigi ke 10.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

Selanjutnya, pada 2 Juli di Kecamatan Sigi Biromaru dan Kecamatan Tanambulava, serta tanggal 3 Juli di Kecamatan Dolo Barat dan Kecamatan Dolo Selatan.

“Hari terakhhir halal bihalal Pemkab di Kecamatan Kulawi Raya, yakni Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu dan Kecamatan Pipikoro. Kegiatannya dipusatkan di  Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan pada Rabu (4/7/2018),” jelas Kabag.

Kegiatan halal bihalal Pemkab Sigi, lanjutnya, dilaksanakan setelah ‘open house’ selama tiga hari di kediaman Bupati dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab). Tujuan kegiatan itu yakni menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi antara pejabat dan masyarakat. Sebab melalui jabat tangan bukan hanya minta maaf secara lahir, melainkan juga bathin.

“’Open house’ dan halal bihalal merupakan suatu kebiasaan pejabat untuk silaturahmi dengan masyarakat yang harus terus dibangun. Karena dengan silaturahmi yang bagus akan menjadikan hubungan antara pejabat dan masyarakat semakin bagus,” tutup Kabag Humas.AJI

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

 

 

Baca Juga