PALU, MERCUSUAR – Kalangan Industri Kecil Menengah (IKM) dituntut untuk meningkatkan standar dan mutu produk agar produk yang dipasarkan menarik konsumen untuk membeli dan senantiasa berkelanjutan mengkonsumsi produk dari IKM.
Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan di pusat dan Dinas Perdagangan Dalam Negeri di daerah senantiasa bersinergi memberikan dukungan berusaha seluas-luasnya melalui pemberian fasilitas, bimbingan, pendampingan dan bantuan perkuatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan daya saing IKM.
“Produk IKM harus berkualitas dan harganya jangan mahal-mahal atau bisa terjangkau konsumen sehingga bisa laku dipasaran,” kata Kukuh Sriharjanto dari Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalama Negeri Kementerian Perdagangan dalam kegiatan pertemuan forum pembinaan penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri disalah satu hotel di Palu, Jumat (28/6/2019).
Kementerian Perdagangan selalu mendorong adanya peningkatan pemahaman serta mendorong masyarakat untuk menghargai, mencintai dan menggunakan produk dan jasa dalam negeri sehingga perlu dilaksanakan kampanye aku cinta indonesia (100 persen Indonesia).
Kegiatan pertemuan forum pembinaan dan pemasaran ini diikuti 40 peserta dari IKM yang ada di Kota Palu dan berlangsung satu hari dengan mendatangkan narsumber dari Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan Sulteng. Apresiasi peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri. HAI