Kontingen Sigi Diminta Kompak

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Kontingen Kabupaten Sigi yang akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sulteng, agar tetap kompak dan fokus dalam setiap pertandingan.

Demikian sambutan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta yang dibacakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi Muh Basir Lainga saat melepas kontingan Popda Sigi di halaman kantor Bupati Sigi, Senin (23/7/2018), melalui rilis yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Sigi.

Berita Terkait

Dikatakannya, kepada seluruh atlet pelajar yang menjadi duta Kabupaten Sigi, agar selalu menjunjung sportifitas.

Diharapkan kontingen Sigi dapat mengukir prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Cabang olah raga yang diikuti oleh Kontingen Kabupaten Sigi pada Popda Provinsi Sulteng tahun 2018  ada lima cabang, yaitu Sepak Bola, Bola Voly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.

“Selama mengikuti Kejurda Popda di Kota Palu, atlet asal Sigi agar selalu menjaga kesehatan, serta banyak istirahat,” pesan Sekkab.

Dalam setiap pertandingan, sambungnya, jangan pernah menganggap enteng lawan, karena hal itu bisa melemahkan mental atlet itu sendiri. “Siapapun lawannya, atlet Sigi harus tetap fokus dalam pertandingan itu,” tutupnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sigi Andi Ilham mengatakan dalam iven itu pihaknya menargetkan tiga besar. Hal tersebut didukung dengan persiapan yang matang, diantaranya melakukan seleksi atlet selama empat bulan yakni bulan Maret sampai Juni. “Popda tingkat Sulteng dilaksanakan selama lima hari, yakni dimulai tanggal 23 hingga 27 Juli 2018,” katanya. AJI/*

Baca Juga