KPU Ajak Warga Tidak Golput

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi  mengajak warga Sigi jangan golongan putih (Golput).

Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Sigi Muhamad Nuzul, saat membuka kegiatan pagelaran seni dan budaya dalam menyongsong Pemilu 2019, di lapangan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Sabtu (21/4/2018).

Berita Terkait

Dikatakannya, pemilu 2019 merupakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. Pada pemilu tersebut warga jangan golput, karena satu suara menentukan nasib Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

“Pagelaran seni dan budaya ini merupakan salah satu upaya sosialisasi dalam mengajak warga untuk memilih dalam pemilu nanti, serta mengimbau agar warga jangan golput,” jelas Nuzul.

Pemilu  merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, hingga sangat disayangkan apabila pesta tersebut tercoreng akibat orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukannya.

Olehnya itu, selain jangan golput warga Sigi diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung, baik saat kampanye maupun saat pencoblosan.

Pilihan warga,  katanya, tentu ada yang berbeda. Namun tetap harus menjalin kebersamaan, karena perbedaan akan melahirkan persamaan.

“Siapapun yang terpilih nanti itulah Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat dan kita harus mendukungnya,” ujarnya.AJI

Baca Juga