KWT Sikamasei Sopu Panen Bawang Merah Organik 

  • Whatsapp
PANEN

SIGI, MERCUSUAR – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sikamasei, Desa Sopu, Kecamatan Nokilalaki melaksanakan panen bawang merah organik. KWT ini merupakan binaan Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Sigi dan PKK Sigi.

Demikian dikatakan Kepala DKPP Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalish, kepada wartawan Mercusuar via handphone, Selasa (29/9/2020).

Dijelaskan, panen ini merupakan rangkaian kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kabupaten Sigi. P2L adalah memproduksi bibit sayuran, menanam beraneragam sayur dan memanen hasil sayur-sayuran dari demplot maupun pekarangan anggota, bahkan menerima hasil dari penjualan tersebut.

Lanjutnya, hasil panen selain untuk dikonsumsi rumah tangga, sebagian dijual. Selain untuk pendapatan keluarga, sebagian hasilnya disisihkan untuk kas kelompok.

Pihaknya meminta perangkat daerah yang menanganani pangan, untuk tetap meningkatkan pendampingan yang lebih intensif kepada kelompok penerima bantuan P2L, bahkan dapat memfasilitasi melalui program yang ada di masing-masing perangkat daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh petani Sigi atas kerja kerasnya dalam menyediakan kebun pangan masyarakat. Mengingat petani ujung tombak kedaulatan pangan kita, petani sejahtera, jaya bangsaku,” ujarnya. AJI

Baca Juga