Latih Kemandirian Ibu-Ibu, Mak Ganjar Gelar Pembuatan Stick Pisang Coklat

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar tidak ada henti-hentinya melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat di Sulawesi Tengah.Kali ini, Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan stik pisang cokelat bareng ibu-ibu yang berada di Desa Langaleso, Kabupaten Sigi.

Sekertaris Mak Ganjar Sulteng, Fatmah mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk mendorong peran perempuan agar lebih kreatif untuk melihat peluang bisnis. Salah satunya pelatihan membuat stik pisang cokelat ini.

Menurut dia, stik pisang cokelat ini memiliki rasa yang nikmat dan manis. Banyak masyarakat menyukai camilan tersebut.

“Kami memberikan terobosan ide dan peluang usaha menarik dari olahan stik pisang cokelat ini,” ujar Fatmah dalam siaran persnya, Sabtu (9/9/2023).

Dia menambahkan inovasi camilan ini sangat menarik minat kalangan ibu-ibu. Jika ditekuni maka akan menjadi usaha sampingan sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi.

“Pembuatan stick pisang cokelat ini bisa menjadi penambahan penghasilan buat emak-emak di Desa Langaleso,” ujar dia.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga rupanya mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri kegiatan yang dibuat oleh Mak Ganjar.

“Mereka (para peserta) sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar,” tegas dia.

Baca Juga