Lomba Perahu Dayung Meriahkan FDL

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Lomba perahu dayung tradisional turut memeriahkan Festival Danau Lindu (FDL) 2023, yang digelar di Desa Anca Kecamatan Lindu, Jumat (24/11/2023).

Bupati Sigi, Moh. Irwan mengapresiasi lomba tersebut, yang menurutnya walaupun baru pertama kali digelar, namun dapat menghadirkan antusiasme warga untuk menyaksikan, bahkan sampai memadati dermaga di Danau Lindu.

Ia berharap, agar lomba perahu dayung tradisional dapat dilaksanakan setiap tahun. Hal itu untuk mengasah kemampuan para peserta.

“Untuk saat ini bonus peserta kecil, namun ke depan bonusnya akan ditingkatkan. Kegiatan ini perlu dibudayakan dan dilestarikan, agar Kabupaten Sigi memiliki generasi di cabang olahraga perahu dayung,” kata Irwan.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sigi, Moh Agus Syawal mengatakan, pelaksanaan lomba perahu dayung tradisional merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, KONI Sigi dan Pemerintah Desa Anca.  Adapun jarak yang ditempuh para peserta dalam lomba tersebut adalah 200 meter. AJI

Baca Juga