Mata Air Binangga Meluap, Lalu Lintas Terganggu

  • Whatsapp
BINANGGA-3dfce5ec

SIGI, MERCUSUAR  – Mata air di Desa Binangga, Kecamatan Marawola, tepatnya di Jalan Kasubi, meluap dan membuat badan jalan tergenang air. Hal itu menyebabkan arus lalu lintas (lalin) terganggu.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kasubbag Humas, Iptu Ferry Triyanto menjelaskan, pihaknya telah mengutus personil Bhabinkamtibmas setempat, guna membantu mengatur arus lalin, terutama saat proses penimbunan jalan.

Berita Terkait

“Meluapnya mata air Binangga ini, dipengaruhi oleh curah hujan yang relatif tinggi, dalam beberapa hari terakhir. Olehnya, kami berkoordinasi dengan warga dan pihak terkait, untuk menyelesaikan persoalan ini, salah satunya dengan mengatur kondisi lalin, ketika dilaksanakan proses penimbunan jalan,” ujar Iptu Ferry, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, sejak Rabu siang, di lokasi tersebut tengah dilaksanakan penimbunan, serta pembersihan drainase, oleh instansi terkait. Namun katanya, kendaraan sudah bisa melintas saat ini.

“Untuk sekarang (kemarin sore.red), kendaraan sudah bisa melintas, walaupun arus lalinnya belum lancar seperti hari-hari biasa. Pengendara yang melintas pun kami imbau untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat kondisi jalan yang juga bergelombang,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga