Motivasi Bupati Tingkatkan Kemajuan Sigi

  • Whatsapp
FOTO HLLL MOTIVASI

SIGI, MERCUSUAR – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 menjadi motivasi Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta untuk terus meningkatkan taraf kemajuan pembangunan Kabupaten Sigi.

Hal itu disampaikan Bupatiusai upacara HUT Kemerdekaan ke 73 RI di halaman kantor Bupati Sigi, Jumat (17/8/2018).

Berita Terkait

“Peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 ini bukan hanya dimeriahkan melalui berbagai acara, melainkan harus menjadi renungan dan motivasi. Bagi kami sebagai kepala daerah, kami jadikan momen ini sebagai penyemangat untuk lebih giat bekerja demi kemajuan Sigi,” ungkap Bupati.

Menurutnya, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam memajukan Sigi antara lain dengan menggenjot sektor pelayanan dasar, yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Sejak awal menjabat hingga periode akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati Paulina, ia ingin terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

“Memang perintah bapak Presiden adalah melakukan percepatan infrastruktur dengan diimbangi pembangunan manusia, tapi kami meyakini fokus membangun infrastruktur secara langsung juga akan menguatkan upaya membangun manusia. Kalau infrastruktur sudah bagus seperti jembatan, jalan, irigasi, air bersih, maka otomatis perekonomian akan jadi lebih baik,” sambungnya.

Jika diibaratkan manusia, lanjutnya, usia 73 tahun adalah usia yang sudah dewasa dan tua.

Olehnya, Pemkab Sigi bersama masyarakat patut memberi sumbangsih kepada Indonesia dengan cara terus memajukan daerah ini.

“Kalau para pahlawan dulu selalu semangat berjuang untuk menjadikan negara ini merdeka, maka saat ini giliran kita yang harus semangat berjuang mengisi kemerdekaan dengan memajukan negara ini. Cukup dengan kita memajukan Sigi, maka secara tidak langsung kita telah berusaha memajukan bangsa ini, merdeka,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga