Nuraini Kembali Pimpin IBI Sigi

MUSCAB
FOTO: Pjs Bupati Sigi, Sisliandy didampingi Plt Kadis Kesehatan Sigi, Roland Franklin dan Direktur RSUD Torabelo Sigi, dr.Graf saat membuka kegiatan Muscab IBI ke IV Kabupaten Sigi, di Gedung Bapelkes Sulteng, Sabtu (28/11/2020). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Hj. Nuraini S.Tr.Keb kembali memimpin Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sigi. Jabatan itu kembali diraihnya, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IBI ke IV tahun 2020 di Gedung Bapelkes Sulteng, Sabtu (28/11/2020).

Demikian dikatakan Panitia Muscab IBI ke IV Sigi, Irma SKM, kepada wartawan Mercusuar, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan, setelah terbentuknya kepengurusan IBI yang baru, selanjutnya akan melakukan rapat dengan pengurus dalam rangka menyusun program IBI Sigi kedepan.

“Saat ini pengurus cabang di Sigi sebanyak 15 orang dan tiga ranting kecamatan, sedangkan jumlah anggota IBI di Sigi sebanyak 428 orang. Jumlah tersebut bertugas di beberapa instansi seperti RSUD Tora Belo 88 orang, puskesmas 127 orang, poskesdes 213 orang. 221 PNS dan 147 non PNS,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sigi, Sisliandy, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada IBI dan seluruh bidan, atas kerja sama dan pengabdiannya, yang senantiasa hadir di setiap kondisi memberikan pelayanan kebidanan, bahkan pelayan kesehatan lainnya bagi masyarakat.

Kepada pengurus IBI yang terpilih dalam Muscab IV tersebut, diharapkan akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya dalam mendukung peningkatan SDM melalui kesehatan ibu dan anak.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung pada Muscab IV ini, “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju,”.

Selain membuka Muscab IBI ke IV, Pjs Bupati juga secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan atas dedikasi terhadap pengabdian bidan koordinator di Kabupaten Sigi kepada 20 orang bidan.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulteng, Ketua Pengurus Daerah IBI Sigi, perwakilan organisasi perempuan Sigi seperti Dharma Wanita Persatuan (DWP), PKK dan Bhayangkari. AJI

Pos terkait