OPD Diminta Jaga Kesebersihan

  • Whatsapp
Moh Irwan Lapatta (2)

SIGI, MERCUSUAR- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi diminta jaga kebersihan. Mengingat kebersihan adalah sebagian dari iman, serta mencerminkan kinerja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Jumat (7/9/2018).

Menurutnya, kebersihan merupakan suatu yang indah dipandang, hingga apabila kantor dalam keadaan kotor maka suasana kerja akan terasa tidak nyaman.

Dikatakan Bupati, ia tidak melarang pegawai untuk merokok di lingkungan tempat bekerja, tetapi untuk menjaga kebersihan bagi pegawai yang ingin merokok ditempat yang sudah disediakan, yakni gazebo.

Olehnya, agar para perokok merasa nyaman, maka setiap OPD wajib untuk membangun atau menyiapkan areal tempat merokok (gazebo).

“Tentu pimpinan dan pegawai di OPD apabila ruangannya kotor akan mengeluh,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Sigi Gelar Pertemuan Bahas Kawasan Perkantoran Bora

“Khususnya kantor yang memberikan pelayanan harus selalu menjaga kebersihan, agar para pengunjung nyaman dan betah apabila datang di kantor itu. Namun apabila kotor, tentu pengunjung tidak merasa nyaman. Kebersihan bukan hanya dari puntung rokok, tetapi harus bersih dari sampah apapun juga” tambah Bupati menegaskan.

Lanjutnya, menjaga kebersihan juga sebagai upaya mendukung program Pemkab Sigi terkait Sigi Hijau.

“Selain jaga kebersihan, setiap OPD wajib tanam pohon dilingkungan kantor, agar lingkungan tetap hijau dan asri. Setiap pohon yang ditanam supaya dirawat dan dipelihara,” tutup Bupati. AJI

Baca Juga