Pembangunan Kantor PGRI Dolo Barat Dimulai

  • Whatsapp
KETUA DPRD Kabupaten Sigi Rizal Moh Rizal Intjenae didampingi Kepala Dinas Dikbud Sigi Abd Hamid Pettalolo, Ketua PGRI Sulteng Nursalam dan Ketua PGRI Kabupaten Sigi Asron saat peletakan batu pertama pembangunan kantor PGRI Kecamatan Dolo Barat di Desa Kaleke, Sabtu (21/7/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan Kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Dolo Barat di Desa Kaleke dimulai, Sabtu (21/7/2018). Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan kantor oleh Ketua DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Moh Rizal Intjenae.

Ketua Dekab Sigi mengatakan keberadaan kantor PGRI Dolo Barat yang akan menjadi sekretariat, agar guru dapat tetap menjaga soliditas.

Informasi perkembangan dunia pendidikan, sambungnya, dapat langsung terakses hingga dapat menunjang kemajuan pendidikan di Sigi.

“Kantor tersebut selain sebagai tempat kerja organisasi PGRI, juga dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan secara rutin. Jadi beberapa penyampaian-penyampaian informasi yang menyangkut pendidikan, kurikulum, serta menyangkut teknis pendidikan yang lain itu akan cepat sampai,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Selain itu, gedung itu dapat menjadi tempat pertemuan serta tempat saling tukar informasi, antara dewan guru, instansi pengajar bersama instansi lainnya berdasarkan tingakatan yang ada seperti SD, SMP bahkan sampai SMA.

Walaupun SMA sudah menjadi kewenangan tanggung jawab dari provinsi, kata Ketua Dekab, tapi kewilayahannya ada di Kabupaten Sigi hingga tidak bisa dipisahkan dalam hal organisasi profesi guru itu sendiri.

“Gedung ini untuk kepentingan guru, sehingga kegunaannya hanya untuk kegiatan guru. Apabila ada organisasi lain yang ingin pakai gedung ini, tergantung pemilik gedung,” terang Rizal.AJI

Baca Juga