Pemkab Apresiasi Atlet Sigi di Asian Games 2018

  • Whatsapp
Moh Irwan Lapatta

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengapresiasi tiga Atlet asal Kabupaten Sigi yang tergabung dalam tim Indonesia yang di Asian Games 2018. Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, belum lama ini.

Menurutnya, mewakili Pemkab Sigi ia sangat bangga dan bersyukur kepada atletatler asal Sigi yang membawa harum nama Indonesia, khususnya Rio Riski Darmawan yang berasal dari Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan yang tergabung dalam tim dayung.

Apresiasi, kata Bupati, juga diberikan kepada Camat Kulawi Selatan dan orang tuanya, serta KONI Sulteng yang telah membimbing mereka, sehingga bisa menghasilkan atlet yang luar biasa dan mempersembahkan medali emas.

Menurut Bupati, prestasi tersebut menjadi perhatian Pemkab Sigi, karena bersangkutan telah memberikan sumbangsih kepada Negara hingga tentu sebagai pemerintah harus melihat prestasi itu.

“Apabila ada aturannya, mereka yang mempunyai prestasi secara nasional dan membawa nama harum bangsa diberikan prioritas untuk pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, ia telah bertemu pihak atlet taekwondo asal Sigi, yakni Abdul Rahman Darwin dan Lukas Budi Santoso. Dari kedua orangnya, satu orang bersedia jadi PNS dan satunya lagi tidak bersedia, karena ingin masuk STPDN. “Untuk atlet yang ingin jadi PNS kalau pulang ke Sigi segera ketemu saya,” tuturnya.

Bupati akan mediasi pengurusannya lewat pemerintah jika bersangkutan bersedia.

Adapun apresiasi selanjutnya, kata Bupati, yakni pembinaan padawarga Sigi yang memiliki bakat dan nilai olahraga yang kuat baik di sepakbola, karate, taekwondo dan silat.

“Kita punya atlet taekwondo dan dayung, terus memacu prestasi yang belum sempat terakomodir. Mudah-mudahan kalau mereka terus berlatih maka mereka akan seperti yang sudah berangkat ini (di Asian Games),” imbaunya.

Sebelum Asian Games dimulai, tambahnya, ia sempat ke Jakarta dan menjenguk atlet asal Sigi serta menyerahkan uang saku sebagai bentuk perhatian dahulu. “Saya belum bisa menjanjikan apa-apa, Insa Allah akan ada perhatian dalam bentuk apa nanti kita agendakan bertemu dengan mereka terlebih dahulu. Yang pasti ada bonus untuk mereka,” tutupnya. AJI

  

Baca Juga