Pendaftaran Calon Pimpinan Baznas Sigi Diperpanjang

  • Whatsapp
BAZNAS-127513c7
Dwi Putra

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Bagian Kesramas, rencananya akan membuka kembali pendaftaran calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi periode tahun 2022 – 2027 atau pendaftarannya diperpanjang.

Demikian dikatakan Kabag Kesramas Pemkab Sigi Dwi Putra, kepada wartawan Mercusuar, Rabu (5/10/2022).

Kata dia, sejak dibukanya pendaftaran calon pimpinan Baznas Kabupaten Sigi pada 22 Agustus sampai 22 September 2022, dan seleksi berkas, serta wawancara sampai 30 September 2022, yang memasukan berkas belum mencapai kuota, padahal yang mengambil formulir banyak.

Dengan minimnya berkas yang masuk bagi calon pimpinan Baznas Kabupaten Sigi, tidak menutup kemungkinan pendaftaran akan diperpanjang, namun dalam hal ini pihaknya juga akan melakukan konsultasi lebih dulu ke bagian Hukum Pemkab Sigi serta Baznas Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia menambahkan, terkait hal ini pihaknya masih menunggu pimpinan Baznas Provinsi Sulteng, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta.

“Setibanya mereka nanti baru kita akan melakukan pertemuan,” ujarnya

Terkait hal itu, dirinya sudah bertemu Ketua Baznas Kabupaten Sigi As’ad Syukur, terkait soal perpanjangan unsur pimpinan Baznas Sigi yang masa tugasnya telah berakhir. Perpanjangan masa aktif ini telah mendapat respon dari Bupati Sigi Moh Irwan dan pihaknya akan mengkonsolidasikan lagi ke Bagian Hukum Pemkab Sigi.

“Perpanjangan ini tidak lain untuk mengoptimalkan pelaporan tahunan sebab, pelaporan Baznas daerah ke Baznas RI itu tersistim secara aplikasi, sehingga pelaporan kerja untuk tahun ini tidak tertutup,” ungkapnya.

Perpanjangan tersebut selama tiga bulan dan berarti Desember tahun 2022 ini sudah selesai, sambil menunggu proses seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Sigi yang baru. AJI

Baca Juga