Pengurus Cabang Alkhairaat Dolo Selatan Dilantik

  • Whatsapp
DILANTIK - Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan dilantik di halaman Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alkhairaat Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, Minggu (15/7/2018) malam. FOTO: DOK ALKHAIRAAT DOLO SELATAN

SIGI, MERCUSUAR – Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan resmi dilantik, Minggu (15/7/2018) malam di halaman Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alkhairaat Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua Komisaris Alkhairaat Sulteng yang juga sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bihalal.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Udin Djamadin menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini juga merupakan bagian dari salah satu program inovatif Pemkab Sigi yaitu Sigi Religi. Olehnya kami berharap dengan dilantiknya pengurus cabang Alkhairaat Dolo Selatan ini ke depan dapat lebih terdorong aktivitas keagamaan yang berkaitan dengan Sigi Religi,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

Sementara Sekretaris Jendral (Sekjen) PB Alkhairaat Pusat Palu Ridwan Yalidjama dalam sambutannya menyambut gembira pelantikan tersebut, mengingat hal itu menandakan bahwa pengurus Alkhairaat terus tumbuh dan berkembang.

“Sampai saat ini pengurus cabang Alkhairaat sudah terbentuk di 24 provinsi di Indonesia. Semua ini berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak l, khususnya para pengurus cabang Alkhairaat, Wanita Islam Alkhairaat atau WIA dan pengurus lainnya,” sambung Ridwan.

Ia berterima kasih kepada Pemkab Sigi yang terus berkesinambungan melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan umat dengan menggandeng pihak Alkhairaat. Olehnya ia berpesan kepada seluruh pengurus cabang Alkhairaat, termasuk di Sigi untuk lebih meningkatkan kinerja agar dapat membawa manfaat bagi umat.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

Pelantikan tersebut juga dihadiri Camat Dolo Selatan, para kades se-Dolo Selatan, WIA maupun para tokoh masyarakat serta tokoh agama. BAH

 

Baca Juga