Peringati Hari Jadi, Pramuka Sigi Diminta Berbenah

  • Whatsapp
Moh Rizal Intjenae

SIGI, MERCUSUAR – Memperingati hari jadi yang ke-57 tahun, Pramuka Sigi diharapkan bisa membenahi dirinya. Pembenahan bisa dari sisi sumber daya manusia (SDM), untuk lebih melakukan pengembangan gugus depan yang ada.

Demikian dikatakan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae, Senin (13/8/2018). 

Berita Terkait

Kata dia, dalam rangka hari jadi ke-57 tahun, tentunya pertama bagaimana pramuka lebih meningkatkan program kepramukaan itu, pada semua gugus depan yang ada, karena ini salah satu program ekstrakurikuler yang wajib, mengingat program ini adalah program pemerintah.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

“Dengan hari jadi yang ke-57 tahun, bagaimana Pramuka Sigi ini bisa membenahi dirinya, dari sisi sumber daya manusia (SDM), untuk lebih melakukan pengembangan pada para gugus depan yang ada,” jelasnya.

Menurut Rizal, ujung tombak Kwarcab Pramuka adalah gugus depan, bagi gugus depan seperti siaga, gugus depan penggalang maupun gugus depan penegak. Inilah yang nanti program kwarcab bersama gugus depan, salah satunya adalah bagaimana pembentukan karakter anak didik yang ada lewat kepramukaan.

Di hari jadi ke-57 tahun ini kata dia, Pramuka juga bisa mengambil peran untuk membantu menyukseskan program Pemkab Sigi, seperti program Sigi Hijau. Pramuka sendir kata dia, kegiatannya dikenal menyatu dengan alam, maka Sigi Hijau bisa dimasukkan ke dalam program kepramukaan.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Terkait Sigi Religi, menurutnya bisa masuk dalam hal bagaimana pramuka bisa mengambil peran dalam hal tersebut. Begitupula persoalan Sigi Masagena, di mana kita bisa melakukan penghijauan, kita bisa tumbuh kembangkan persoalan tanaman-tanaman yang produktif yang bisa membantu perekonomian masyarakat, minimal yang ada di sekitar perkemahan. AJI

Baca Juga