Peringati HUT, DWP Sigi Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sigi menggelar berbagai lomba tradisional, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP.

Adapun lomba yang dipertandingkan, adalah lomba membuat tumpeng, lomba merias wajah dengan mata tertutup dan lomba transfer sarung. Rangkaian lomba tersebut digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Taiganja di Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu (2/12/2023). 

Sekkab Sigi, Nuim Hayat mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan organisasi perempuan DWP di Kabupaten Sigi.

Kata dia, kegiatan itu dirancang untuk mendorong partisipasi anggota DWP dalam menjaga dan melestarikan budaya, serta tradisi lokal Kabupaten Sigi.

“DWP memiliki peran penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan di Kabupaten Sigi,” kata Nuim. 

Ia berharap, lomba-lomba tradisional dapat mempererat tali persaudaraan dalam organisasi, serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara anggota.

Kegiatan itu, lanjut Nuim, tidak akan terlaksana tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak. Dalam hal itu, Pemerintah Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada DWP, serta seluruh sponsor dan mitra yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan.

Sementara itu, Penasihat DWP Kabupaten Sigi, Hj. Hazizah M Irwan berharap, lomba tersebut dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan berkumpulnya para istri-istri ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga