Polres Buol Distribusikan Logistik dan Gelar Pengobatan Gratis di Sigi

  • Whatsapp
IMG-20181012-WA0023

SIGI,MERCUSUAR- Armada bantuan logistik dari Polres Buol yang yang dipimpin oleh Komandan Tim Ipda Jaozy, yang tiba diwilayah Kabupaten Sigi pada Kamis malam (11/10/18), akhirnya mulai didistribusikan kepada warga Desa Jono Oge, Kecamatan Biromaru, Jumat (12/10/18).

Pembagian sembako tersebut, juga dibantu oleh Babinkamtibmas Polsek Biromaru.

Diketahui Desa Jono Oge Kecamatan Biromaru ini, merupakan salah satu desa di Kabupaten Sigi yang mengalami kerusakan terparah pada bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Desa Jono Oge, Darius D Tondji, ada sekitar tiga ribuan warganya yang terpaksa harus mengungsi ke desa tetangga tepatnya di Desa Pombewe, dikarenakan sebagian besar rumah penduduknya hanyut dan tenggelam oleh lumpur yang muncul bersamaan dengan gempa yang memporak-porandakan wilayah Pasigala.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Dia juga mengeluhkan bila saat ini, masih banyak bantuan yang dibutuhkan oleh warganya yang hanya memiliki pilihan tinggal di tempat pengungsian, karena sudah tidak mempunyai tempat tinggal.

“Saya mewakili warga yang ada dipengungsian ini, mengucapkan terimakasih kepada Polres Buol yang sudah memberikan bantuan kepada warga Jono Oge, dan kami memohon kepada pihak pemerintah agar bisa memperhatikan keadaan warga pengungsi, karena sampai saat ini warga masih kekurangan tenda dan selimut untuk tinggal dan berteduh, disamping bahan makanan untuk makan sehari-hari, ” jelas Darius, saat dikonfirmasi Mercusuar di area pengungsian, Jumat (12/10/18).

Usai menyalurkan bantuan disejumlah titik pengungsi yang ada di Pombewe, Tim Polres Buol kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren As-Salam di Desa Sidera untuk melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Jono Oge, Sidera dan Lolu.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Dantim Ipda Jaozy mengatakan, kegiatan pengobatan gratis disambut baik oleh warga setempat, dan akan dilaksanakan kegiatan yang sama dibeberapa titik yang ada di wilayah kabupaten Sigi.

“Alhamdulillah sekitar 80-an warga yang meliputi orang dewasa dan anak-anak, sudah kami bantu dalam pengobatan ini, dan berkat bantuan tenaga medis relawan dari Palu, rencananya akan kami laksanakan kegiatan yang sama dibeberapa titik lagi untuk daerah Kabupaten Sigi ini,” ujar Jaozy.FAN

Baca Juga