Program Kesehatan Kerja Perlu Didukung Manajemen  

  • Whatsapp
CAMAT Nokilalaki Abram A Jhon didampingi Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Santi saat membuka sosialisasi kesehatan kerja dan kesehatan olahraga di Puskesmas Nokilalaki, Kamis (5/7/2018). FOTO: DOK CAMAT NOKILALAKI

SIGI, MERCUSUAR – Pembinaan program kesehatan kerja dan kesehatan olahraga di puskesmas perlu dilakukan dengan manajemen yang baik, yakni dengan memperhatikan aspek perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi.

Camat Nokilalaki Abram A Jhon, Kamis (5/7/2018), mengatakan manajemen pembinaan kesehatan kerja dan kesehatan olahraga yang tertata baik akan meningkatkan pembinaan secara lebih terarah untuk mencapai hasil yang efektif dan efesien sesuai kondisi serta situasi yang ada.

Berita Terkait

Menurutnya, kesehatan memegang peranan penting karena tanpa kesehatan tidak mungkin seseorang dapat meningkatkan produktifitas. Sebab dalam era globalisasi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat menentukan untuk memenangkan persaingan.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (DInkes) Sigi Santi mengatakan sosialisasi program kesehatan kerja dan kesehatan olahraga Sigi bertujuan meningkatkan status kesehatan pekerja untuk mencapai produktifitas maksimal.

“Sosialisasi ini untuk meningkatkan kemampuan petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya tenaga kerja, serta meningkatkan kerjasama dengan petugas lintas sektor terkait dalam pembinaan kesehatan kerja dan kesehatan olahraga,” jelas Santi.

Dia berharap sosialisasi itu menghasilkan pengetahuan tentang tata cara pembinaan yang baik bagi pekerja di wilayah kerja Puskesmas Nokilalaki, serta terlaksananya kegiatan  program kesehatan kerja dan kesehatan olahraga.AJI

Baca Juga