Puskesmas Dituntut Lebih Aktif Lakukan Pelayanan

  • Whatsapp
FOTO KESEHATAN

SIGI, MERCUSUAR – Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, dituntut lebih aktif malakukan pelayanan keluar gedung sampai pada tatanan keluarga, mengutamakan upaya kesehatan berbasis masyarakat, serta peningkatan pelayanan jaminan kesehatan nasional, demi mendukung pencapaian standar pelayanan kesehatan serta tercapainya program indonesia sehat.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Rabu (19/9/2018). Menurutnya, kita menyadari bahwa permasalahan kesehatan yang dihadapi semakin kompleks dan selaku pemerintah daerah, pihaknya terus berupaya memperbaiki sistem yang ada.

Berita Terkait

Menurut Bupati, perbaikan terutama fokus pada perbaikan sarana prasarana, operasional dan masalah ketenagaan di Puskesmas yang belum merata. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan kerja keras serta kerjasama dari seluruh pihak terkait.

Pilihan Redaksi :  Wabup Rapat Kerja Bersama Kades se-Pipikoro

“Melalui pertemuan ini kita dapat menyatukan kembali tekad kita, untuk bersama-sama bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas, demi terwujudnya Kabupaten Sigi yang maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan,” jelas Bupati.

Kata Bupati, program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, merupakan program terobosan dalam upaya menanggulangi masalah-masalah kesehatan dan meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan.

Menurut Bupati, program Indonesia Sehat sejalan dengan rencana strategis Pemerintah Kabupaten Sigi yaitu, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan meningkatkan mutu pelayanan. AJI

Baca Juga