Sejalan dengan Program Pemkab Sigi

  • Whatsapp
BUPATI Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae saat serah terima asuransi 586 ekor Sapi dan klaim 12 ekor sapi asuransi usaha ternak di pembibitan ternak Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (24/7/2018).FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kontes ternak tingkat Provinsi Sulteng sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi terkait Program Sigi Masagena. Mengingat program tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya saat kontes ternak tingkat Provinsi Sulteng, Selasa (24/7/2018) melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Sigi.

Berita Terkait

Program pemkab yang sudah berjalan kurang lebih tiga tahun yaitu mengoptimalkan program seribu ternak, yang diprioritaskan dibeberapa kecamatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

“Kontes ternak ini dapat memotivasi para peternak untuk menyediakan bibit ternak berkualitas, kegiatan ini dapat juga dijadikan sebagai ajang saling berbagi informasi, pengalaman untuk menambah wawasan di bidang peternakan,” jelas Bupati.

Program bantuan ternak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sigi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sigi. Setiap tahun akan disalurkan 1.000 ekor ternak, terdiri dari 500 ekor sapi, 300 ekor kambing dan 200 ekor babi.

Sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) RI, Kabupaten Sigi ditunjuk sebagai sentra sapi potong nasional. Oleh karena itu, untuk mendukung program tersebut kita harus kerja keras dan bekerjasama. “Lomba dan kontes ternak tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dengan tema “Melalui lomba dan kontes ternak kita wujudkan Optimalisasi Inseminasi Buatan (IB) menuju Sulteng Sejuta Sapi (S3),” kata Bupati. AJI/*

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

 

Baca Juga