Sigi Raih Juara Pertama

  • Whatsapp
FOTO SIGI JUARA-73a2a95f
UTUSAN Kabupaten Sigi, Azyan Atsfa yang berhasil meriah juara pertama pada ajang duta pariwisata cilik sulteng tahun 2022. FOTO: DOK WIWIN

SIGI, MERCUSUAR – Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mengukir prestasi dibidang kepariwisataan, setelah utusannya Azyan Atsfa meraih juara pertama Duta Pariwisata Cilik Sulteng Tahun 2022. 

Prestasi Azyan Atsfa itu mampu mempertahankan kembali juara Duta Pariwisata yang tahun 2021 dinobatkan kepada finalis asal Kabupaten Sigi. 

Berita Terkait

Kegiatan pemilihan duta pariwisata cilik dan remaja Sulteng tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Yayasan Dey Ante Yojo Peagent bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulteng itu, diikuti 37 peserta yang berasal dari 13 kabupaten/kota se Sulteng. 

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Halal Bihalal di Binangga 

Azyan Atsfa meraih juara pertama setelah melewati sejumlah tahapan lomba pada kegiatan yang diselenggarakan di Ball Room Best Western Coco Hotel Palu, Sabtu (15/1/2022) pekan lalu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Drs I Nyoman Sariadijaya didampingi Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Peagent, Iskandar Zulkarnain mengatakan ajang pemilihan duta pariwisata cilik dan remaja Sulteng tahun 2022 merupakan sarana untuk mempromosikan pariwisata di daerah Sulteng. 

“Untuk itu, penilaian tidak hanya pada penampilan peserta yang menarik, tetapi juga kecerdasan, penguasaan bahasa dan kemampuan menguasai kepariwisataan terutama kemampuan mengajak wisatawan untuk dapat berkunjung ke Sulteng,” jelasnya. AJI/*

Baca Juga