Targetkan Bedah Rumah Tepat Sasaran

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuva, Kecamatan Gumbasa menargetkan program bedah rumah di tahun 2018 ini bisa lebih tepat sasaran. Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Tuva Kecamatan Gumbasa Bahtiar.

Menurutnya, program bedah rumah adalah diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar berekonomi lemah dan kesulitan untuk memperbaiki maupun membangun rumah mereka. Sementara kondisi rumah mereka juga harus tidak layak huni, baru bisa dibangunkan melalui program tersebut.

Berita Terkait

“Kami usahakan masyarakat yang memperoleh bantuan bedah rumah di tahun 2018 ini adalah mereka yang paling membutuhkan program tersebut. Supaya ini benar-benar tepat sasaran dan menyentuh masyarakat kurang mampu,” ungkap Bahtiar, Rabu (4/4/2018) melalui pesan singkat WhatssApp.

Ia mengaku pihaknya akan lebih selektif dalam menentukan masyarakat yang bakal menerima bantuan itu.

Ia pun memiliki berbagai kriteria yang bisa digunakan untuk mencapai target tersebut.

“Kami tidak ingin ada kesenjangan. Jangan sampai nanti ada masyarakat yang dibangunkan rumah, tapi di sisi lain masih ada masyarakat yang lebih membutuhkannya tapi tidak memperolehnya. Kami ingin adil,” sambungnya.

Ditambahkannya, pada tahun 2017 pihaknya sempat membangun sebanyak 13 unit rumah melalui program itu. Rencananya tahun ini dapat menambah jumlah rumah yang akan dibangun, yaitu antara 15 hingga 20 unit. BAH

 

Baca Juga