TPP Polsek Biromaru Bubarkan Sekelompok Pemuda di Kalukubula

  • Whatsapp
HLL

SIGI, MERCUSUAR- Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya, di wilayah hukum Polsek Biromaru, Tim Pemburu Preman (TPP) Polsek Biromaru terus melakukan giat patroli rutin, dengan menyambangi ruas-ruas jalan  dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Dalam giat kali ini, TPP di bawah pimpinan tim, Ipda Syuaib dengan jumlah anggota empat personil, melaksanakan patroli kewilayahan, membubarkan kumpul remaja yang sedang berkumpul di Jalan Tara Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin dini hari (21/6/2021).

Berita Terkait

Setibanya di lokasi, tim menemukan pemuda yang sedang  kumpul – kumpul, kemudian tim melakukan penggeledahan badan terhadap sekumpulan pemuda tersebut.

Pilihan Redaksi :  Diduga Menjual Cap Tikus, Polsek Lamala Geledah Rumah Warga Masama 

Selama pemeriksaan, tim tidak menemukan benda mencurigakan ataupun senjata tajam yang bisa menimbulkan tindak kriminal.

Selain itu kata Ipda Syuaib, remaja tersebut juga tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berkumpul.

Dijelaskannya, mereka tidak mematuhi prokes, di antaranya tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak dan terjadi kerumunan, sehingga tim melakukan pembubaran dengan memerintahkan pulang ke rumah masing-masing.

“Ini kami lakukan, untuk mengantisipasi hal-hal negatif, yang kemungkinan terjadi, seperti pesta miras dan lainnya. Kami memutuskan untuk membubarkan para remaja yang tengah berkumpul-kumpul hingga larut malam,” ujarnya.

Ipda Syuaib menambahkan, dengan meningkatkan operasi ke kawasan-kawasan rawan gangguan Kamtibmas, petugas berharap tidak ada lagi masalah yang bisa menyebabkan keresahan di masyarakat. Dan tentunya bisa menekan angka kriminalitas. AJI/*

Baca Juga