Turnamen Sepakbola Kulawi Dimulakan

  • Whatsapp
BUPATI Sigi Moh Irwan Lapatta saat menendang bola sebagai tanda dimulainya Turnamen Sepakbola Kulawi di lapangan sepakbola Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Selasa (17/7/2018). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Turnamen Sepakbola Kulawi dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke 73 Tahun 2018 dimulakan, Selasa (17/7/2018).

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di lapangan sepakbola Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi.

Berita Terkait

Bupati mengatakan sebagai sebuah kompetisi kegiatan itu tidak sekedar dituntut meraih prestasi puncak saja, melainkan untuk menjalin tali silaturahim antar masyarakat serta dan munculnya bibit pemain sepak bola profesional di wilayah Kecamatan Kulawi.

Olehnya, ia berharap dari turnamen tersebut akan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet sepakbola di Kabupaten Sigi.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

“Saya berharap pertandingan ini dapat menampilkan dan menunjukan permainan terbaik. Pemain dapat menghindarkan diri dari upaya untuk berbuat kecurangan selama mengikuti pertandingan hanya demi meraih sebuah kemenangan. Selain itu para pemain agar mampu menjadi contoh bagi perilaku pendukung dari tim kesebelasan lain, ” imbaunya.

Tim sepakbola peserta turnamen Kecamatan Kulawi, tambah Bupati, untuk menjunjung sportivitas bertanding.

Camat Kulawi Roli mengatakan turnamen sepak bola itu adalah untuk terciptanya tali silaturahmi antar masyarakat di Kecamatan Kulawi. Selain itu, ajang mencari bibit pemain sepakbola yang profesional dan menjadi aset Kecamatan Kulawi untuk mengikuti iven sepakbola pada level yang lebih tinggi.

“Turnamen sepakbola ini adalah bagian dari seleksi talenta pemain sepakbola untuk Kecamatan Kulawi kedepan. Kesebelasan yang mengikuti turnamen ini sebanyak 16 klub berasal dari 16 desa di Kecamatan Kulawi,”  ujar Camat.AJI

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

 

Baca Juga