Turnamen Sumpah Pemuda Cup Digelar Oktober

  • Whatsapp
Ilyas Nawawi

SIGI,MERCUSUAR-Turnamen sepak bola Sumpah Pemuda Cup akan digelar 20 Oktober 2018 mendatang, adapun peserta turnamen merupakan tim sepakbola yang ada di Sulteng.

Demikian dikatakan Ketua PS Garuda Mas Kalukubula Ilyas Nawawi selaku peanggungjawab turnamen sepakbola sumpah pemuda cup, Minggu (23/9/2018). Kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan dan motivasi dari Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele.

Katanya, turnamen sepakbola sumpah pemuda cup dilaksanakan selama kurang lebih 45 hari. Untuk lokasi turnamen sepakbola lapangan sepakbola PS Garuda Mas Desa Kalukubula.

Tujuan turnamen adalah untuk meningkatkan prestasi dan persaudaraan, adapun tema turnamen ini adalah, “ Meraih prestasi merajut persaudaraan,”. Sepakbola merupakan sepakbola rakyat, tetapi kita kemas sehingga nanti kita harapkan pertandingan ini adalah Fair Play, kejujuran bermain, adu kecerdasan dan junjung sportivitas.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Kata dia, kecerdasan yang di maksud adalah bukan mengandalkan otot akan tetapi menampilkan keahlian. Selama turnamen akan diawasi oleh Pengurus Daerah PSSI Sulteng.   

Turnamen sepak bola sumpah pemuda cup saat ini sudah ada 16 tim sepak bola yang mendaftar, sedangkan target peserta turnamen sebanyak 40 tim sepakbola. Jika peserta sudah cukup 40 tim, maka pendaftarannya ditutup. Panitia tidak menyiapkan tempat bagi peserta turnamen, panitia hanya menyiapkan perlengkapan akomodasi dilapangan.

“Turnamen ini menyiapkan hadiah sebesar Rp50 juta,  piagam dan piala bergilir. Kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan serta kedepan akan dijadikan agenda rutin setiap tahun,” jelas Ilyas.AJI

Baca Juga