Upacara Hardiknas 2022, Pakaian Adat Warnai SMAS Alkhairaat Kalukubula

  • Whatsapp
CD05EF61-710C-44C5-B98D-D1982BD66938-5bb62edf

 

SIGI, MERCUSUAR-Tiap tanggal 2 Mei,semua warga negara Indonesia memperingati hari Pendidikan Nasional.
Tanggal 2 Mei diambil dari tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara, pahlawan Nasional yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia.
Kementrian pendidikan Nasional, Riset, dan Teknologi Indonesia memperingati Hardiknas pada tanggal 13 Mei 2022. Dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Berita Terkait

Ada yang berbeda dan menarik pelaksanaan Hardiknas tahun ini, tepatnya di SMAS Alkhairaat Kalukubula Sigi. Para dewan guru, staf tata usaha, dan para siswa memakai busana adat berdasarkan asal daerah masing-masing. Hal tersebut menunjukkan rasa kebhinekaan, persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa. Bahkan, seluruh petugas upacara mengenakan busana adat daerah.

Pilihan Redaksi :  Disnakertrans Sigi,  Gelar Pelatihan Kejuruan Perbengkelan Sepeda Motor

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022, yang dibacakan kepala SMAS Alkhairaat Kalukubula, Dra.Salma Mahdi.

“Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan, yang harus kita hadapi bersama yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya,” katanya.

Seusai upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022, dilanjutkan foto bersama.***

Baca Juga