Wabup Sigi Tandatangani Platform Kebudayaan Indonesiana

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Sigi Paulina saat menandatangani MoU platform Kebudayaan Indonesiana dan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah di aula gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Selasa (3/7/2018). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati Sigi Paulina menghadiri dan menandatangani nota kesepahaman (MoU) Platform Kebudayaan Indonesiana dan Penyerahan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) di aula gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Selasa (3/7/2018).

Berita Terkait

Demikian rilis yang dikirimkan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi, Rabu (4/7/2018).

Selain menghadiri Wabup juga turut dalam kegiatan penandatanganan tersebut.

Menurut Wabup, kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Efendi.

Mendikbud menyampaikan MoU Platform Kebudayaan Indonesiana dan Penyerahan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah itu sebagai tindak lanjut UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Olehnya, Mendikbud mengintruksi dan melakukan perjanjian dengan Pemerintah Daerah. Hal itu untuk menggali potensi budaya lokal yang ada di daerah Se-Indonesia.

“Mendikbud menyambut baik kegiatan ini guna mengembangkan nilai nilai luhur budaya bangsa dan memperkaya keberagaman budaya, serta sebagai salah satu cara untuk melestarikan potensi budaya lokal untuk di angkat ditingkat Nasional,” kata Wabup mengutip sambutan Mendikbud.

Turut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Bupati Lebak, Bupati Poso, Wali Kota Palu, Bupati Blora, Wakil Walikota Ambon, Wakil Wali Kota Ponorogo, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Parigi Moutong, Sekkab Solo, Kadis Dikbud Provinsi Sulteng. AJI/*

     

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

Baca Juga