Anwar Hafid ‘Lirik’ Renny Lamadjido Jadi Cawagub di Pilkada 2024

AH-98855b64
Anwar Hafid dan dr. Renny duduk berdampingan, saat silaturahmi akrab dan Pelantikan DPAC Demokrat Kota Palu, Minggu (14/8/2022) di Sriti Convention Hall, Palu. FOTO: IST

PALU, MERCUSUAR – Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, ‘melirik’ dr. Renny Lamadjido untuk maju dengannya, menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng, di Pilkada 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Anwar Hafid, saat menyampaikan orasi politiknya, pada silaturahmi akrab dan Pelantikan DPAC Demokrat Kota Palu, Minggu (14/8/2022) di Sriti Convention Hall, Palu.

AH juga terang-terangan memuji kepribadian dr. Renny, yang disebut sosok yang pantas disandingkan dengan Tri Rismaharini. Apalagi dengan latar belakang kesehatan yang melekat pada mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulteng tersebut.

“Kalau saya melihat, dokter Nona (sapaan akrab dr. Renny) ada harapan besar terhadap beliau. Tidak hanya Kota Palu, tapi juga di seluruh kabupaten di Sulteng,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan harapannya untuk Wakil Wali Kota Palu tersebut, untuk menjadi pemimpin besar di kemudian hari, terutama menjadi pemimpin yang mampu menyediakan sarana dan prasarana untuk masyarakat terutama kesehatan dan pendidikan.

“Hanya dua yang terpenting yang patut kita berikan kepada masyarakat, yaitu pendidikan dan kesehatan. Kalau dua ini terpenuhi, yang lain masyarakat bisa memenuhinya sendiri,” jelasnya.

Anwar Hafid bahkan menyebutkan, kelak jika terpilih dan berpasangan dengan dr. Renny, dirinya memastikan dr. Renny akan fokus untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan kesehatan Sulteng.

“Saya sangat senang beliau ini menjadi penjabat, harusnya beliau ini jadi wali kota,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, menjadi seorang pemimpin tersebut harus memiliki jiwa yang kuat, agar tidak mudah tersinggung, terutama dalam mengelola pemerintahan.

“Jangan jadi pemimpin yang cepat nakodi rara (kecil hati, red),” jelasnya.

Pos terkait