Bertemu Wagub, Bupati Poso dan Morut Diskusikan Pengembangan Daerah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Novalina menerima audiens Bupati Poso, dr. Verna G. M. Inkiriwang bersama Bupati Morowali Utara (Morut), Dr. dr. Delis Julkasron Hehi, di ruang kerja Wagub, Selasa (21/11/2023).

Para Kepala Daerah tersebut membahas beberapa topik, di antaranya persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di masing-masing daerah, serta pengembangan potensi daerah seperti pertambangan, peningkatan kualitas hasil pertanian dan perkebunan, persoalan kesehatan khususnya upaya penurunan angka stunting, serta upaya tanggap bencana dan peningkatan infrastruktur dan pariwisata.

Kepada para Bupati, Wagub berharap ada upaya peningkatan produksi dan kualitas hasil perkebunan di tiap daerah, khususnya tanaman jagung, melalui pemberian benih dan pupuk yang bermutu.

Dari sektor pertambangan, khususnya di Kabupaten Morowali Utara, Wagub berharap dapat meningkatkan investasi serta peningkatan lapangan pekerjaan, khususnya bagi para tenaga kerja lokal.

Sementara untuk Kabupaten Poso, Wagub berpesan pengembangan di sektor pariwisata, yang menurutnya merupakan sesuatu yang cukup menjanjikan, terutama setelah pencanangan Sulteng sebagai Negeri Seribu Megalit. */IEA

Baca Juga