Dinkes Sosialisasi Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun 

  • Whatsapp
HLL-2a93adfe
Dinkes dan Disdikbud Sigi, saat melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun, di SDN 1 Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (18/1/2022). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Sigi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sigi, melaksanakan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (18/1/2022). Demikian dikatakan Administrator Ahli Muda Bagian Promosi Kesehatan, Rujukan dan Pengobatan Tradisional pada Dinkes Sigi, Susanti, kepada wartawan Mercusuar, Selasa (18/1/2022).

Dijelaskan, sudah ada tiga sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, yakni SD Inpres Kalukubula, SDN 1 dan SDN 2 Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  BPS Sulteng Laksanakan Sensus Penduduk Lanjutan

“Rencananya, Rabu (19/1/2022) akan dilaksanakan peluncuran pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di sekolah yang sudah dilakukan sosialisasi,” jelasnya. 

Lanjutnya, adapun sosialisasi selanjutnya adalah di 19 Puskesmas yang ada di Sigi dan 16 kecamatan. 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Sigi, Anwar, mengatakan, untuk presentase vaksinasi orang dewasa sudah mencapai 70 persen ke atas, begitu juga presentasi untuk lanjut usia (lansia) yakni 60 persen ke atas. 

Dengan demikian, pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah bisa dilakukan. Walaupun anak sekolah tersebut sudah di vaksin, akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Hadir dalam kesempatan itu, Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan Dinkes Sigi, dr. Maranu, pegawai di jajaran Dinkes dan Disdikbud Sigi, serta para wali murid. AJI

Pilihan Redaksi :  BPS Sulteng Laksanakan Sensus Penduduk Lanjutan

 

Baca Juga