Gubernur: Jangan Panik, Terus Terapkan Prokes

  • Whatsapp
PROKES-25935e8f
Rusdy Mastura

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura melalui Juru Bicara Pusdatina Covid-19, menyampaikan imbauan kepada masyarakat Sulteng, agar tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, menghadapi munculnya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Hal itu disampaikan Gubernur, menyikapi pengumuman dari Kementerian Kesehatan RI, yang menyebutkan telah terdeteksinya kemungkinan pasien yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Berita Terkait

“Dengan munculnya varian baru, ancaman Covid-19 masih sangat serius. Tetapi masyarakat diharapkan jangan panik, harus terus mematuhi prokes dengan sangat ketat, serta terus menjaga kesehatan dan mengurangi bepergian untuk sementara waktu. Jika harus terpaksa bepergian ke luar daerah, harus menerapkan prokes dengan sangat ketat,” kata Gubernur, melalui rilis media, Jumat (17/12/2021).

Gubernur menyebutkan, pihaknya terus mencermati dan memerhatikan setiap waktu proses perkembangan penanganan Covid-19, baik secara nasional maupun di lingkup Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, pemerintah akan mengambil langkah strategis untuk memberikan perlindungan kesehatan masyarakat dari penularan Covid-19.

“Meminta agar masyarakat mematuhi dan menaati seluruh kebijakan pemerintah, agar pengendalian penularan Covid-19 terus dapat berjalan baik,” pungkasnya.  *

Baca Juga