Gubernur Minta Dukungan Kementerian Kembangkan Pendidikan Vokasi

  • Whatsapp
VOKASI-df6da306
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yudiawati Vidiana saat mengunjungi Kemendikbud Ristek RI, Selasa (14/6/2022).///FOTO: BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDAPROV SULTENG

JAKARTA, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI, Surtati, Ph.D, di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati Vidiana meminta dukungan Kementerian terkait pengembangan pendidikan vokasi, untuk mempersiapkan angkatan kerja sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja pada usaha investasi yang ada di Sulteng.

“Meminta dan mendorong agar Kementerian menyetujui dan mendorong pembukaan Prodi Pendidikan Vokasi di Universitas Tadulako,” kata Gubernur, melalui rilis dari Biro Administrasi dan Pimpinan Setdaprov Sulteng.

Selain itu, Gubernur meminta agar Kemendikbud dapat memberikan bantuan untuk dapat segera dilakukan pembangunan kembali SMKN 1 Luwuk di Kabupaten Banggai yang sebelumnya terkena musibah kebakaran.

Sekjen Kemendikbud dan Ristek RI, Surtati, PhD, menyampaikan dukungannya dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi di Sulawesi Tengah, sesuai dengan kebutuhan angkatan kerja yang ada.

Selanjutnya, ia menyampaikan akan dilakukan kajian tentang pola pelaksanaan pendidikan vokasi yang di provinsi Sulawesi Tengah.

“Semua harapan Gubernur untuk pengembangan pendidikan akan mendapat dukungan dari Kemendikbud dan Ristek,” kata Surtati. */IEA

Baca Juga