Gubernur Teken Kerja Sama dengan KADIN Indonesia

  • Whatsapp
KADIN-35f516e5
Gubernur Sulteng bersama Ketua Umum KADIN Indonesia, memerlihatkan dokumen kerja sama yang telah ditandatangani bersama, Kamis (16/9/2022).///FOTO: BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDAPROV SULTENG

JAKARTA, MERCUSUAR – Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura meneken kerja sama terkait peningkatan kualitas layanan moda transportasi udara, darat dan laut dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

Penandatanganan kerja sama tersebut, dilakukan Gubernur bersama Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid, di Kantor KADIN Indonesia, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Berita Terkait

Dengan kerja sama tersebut, anggota KADIN Indonesia akan didorong untuk ikut melakukan investasi di Sulteng, pada bidang transportasi udara, darat dan laut.

Pada sektor transportasi udara, KADIN akan mendorong penambahan jadwal penerbangan dan ruter penerbangan dari Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu ke daerah lain, utamanya menuju kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Demikian pula, untuk bandara yang ada di tiap Kabupaten di Sulteng, agar difungsikan dengan baik.

Untuk sektor transportasi laut, KADIN akan turut mendorong terwujudnya rute tol laut dari Pelabuhan Laut di Sulteng menuju IKN dan daerah-daerah lainnya. Selain itu, anggota KADIN juga akan didorong untuk berinvestasi menyiapkan kapal cepat menuju IKN.

Terakhir, pada sektor transportasi darat, khususnya armada bus, anggota KADIN akan didorong untuk menyediakan bus angkutan antarkota di Provinsi Sulteng.

“Harapannya, semua pihak untuk dapat berinvestasi di Sulawesi Tengah, karena saat ini potensi Sulawesi Tengah sangat menjanjikan dengan letak yang strategis dengan IKN,” kata Gubernur. */IEA

Baca Juga