Kantin Kejujuran Polres Donggala Diresmikan

  • Whatsapp
Ilustrasi kantin

DONGGALA, MERCUSUAR – HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Donggala membuat terobosan baru dengan mendirikan kantin kejujuran di ruang pelayanan SKCK Sat Intel Res Donggala.

Kantin kejujuran tersebut diresmikan Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji SE, Rabu (11/7/2018).

Berita Terkait

Kasat Intelkam Polres Donggala Iptu Musa mengatakan kantin kejujuran bertujuan untuk memberikan nilai positif dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kantin  kejujuran yang ditempatkan di ruangan pembuatan SKCK, kami siapkan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lagi antre menunggu SKCK karena Polres yang jauh  dari kios yang menjual minuman ringan dingin,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  PTM di Madrasah Tetap Merujuk ke Pemerintah Daerah

Dengan adanya kantin kejujuran, pihaknya mendorong masyarakat untuk bisa jujur dan terbuka, sebab di kantin tersebut masyarakat bisa membeli minuman yang disiapkan  dengan harga terjangkau tanpa diawasi. “Silahkan uang harga pembelian disimpan ditempat yang telah disiapkan dan masyarakat juga dipersilahkan mengambil sendiri uang kembali jika memang ada uang kembali,” katanya.

Polres Donggala, lanjutnya, menciptakan suasana nyaman bagi warga yang mengantre pengurusan SKCK. “Dalam rangka memperingati HUT Polri ke-72, masyarakat bisa menikmati minuman apapun yang ada dikantin kejujuran tanpa perlu membayar atau gratis,” tutupnya.

Sementara Kapolres Donggala menegaskan perbaikan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus prima. Hal itu dilakukan dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktifitas percaloan pada seluruh pelayanan.TIN

Pilihan Redaksi :  Gubernur Apresiasi KKIG Sulteng

 

Baca Juga