Kawasan Hutan Kota Palu, Fasilitas Tidak Sesuai dan Mulai Terbengkalai

  • Whatsapp
HUTAN KOTA-d9847633

PALU, MERCUSUAR – Fasilitas umum yang ada di kawasan Hutan Kota Palu, kini terlihat mulai terbengkalai. Pantauan Mercusuar di sekitar kawasan Hutan Kota Palu, Jumat (10/9/2021), beberapa fasilitas yang ada di kawasan itu sudah dipenuhi rumput liar, salah satunya arena skateboard dan sepeda BMX.

Selain kelihatan terbengkalai, banyak juga keluhan soal arena skateboard yang dinilai tidak sesuai dengan arena skateboard pada umumnya. Angga (20), salah seorang pemain skateboard di arena tersebut mengatakan, arena yang mereka gunakan untuk bermain, dinilai tidak bagus untuk digunakan, karena lantai arena bertekstur kasar dan bisa mengakibatkan cedera.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gubernur Optimis Angka Stunting Dapat Diturunkan

“Pemerintah kota tidak menanyakan, bagaimana arena skateboard yang bagus, dan tidak pernah berdiskusi dengan orang yang biasa main skateboard, sehingga arena yang ada di hutan kota tersebut jarang digunakan dan orang lebih memilih ke taman Gelanggang Olahraga (GOR),” jelasnya.

“Sebenarnya kami senang ada tempat, cuma kayak tidak sesuai begitu arenanya. Kalo di taman GOR bagus, lantainya halus, sedangkan di sini kasar, walaupun tempatnya sudah dilukis menarik, tetap kayak rugi saja. Makanya lebih banyak orang yang bermain (skateboard red.) di taman GOR daripada di sini,” ujar Angga. MG3

Baca Juga