Persakmi Sulteng dan Morowali,  Hadiri Munas VI dan Jambore SKM Nasional I

  • Whatsapp
PERSAKMI-64b2f313
Persakmi Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Cabang Morowali menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Persakmi dan Jambore Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) Nasional I, di Surabaya, 24-25 Juni 2022 di salah satu hotel di Surabaya. FOTO: FKM UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Cabang Morowali menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VI Persakmi dan Jambore Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) Nasional I, di Surabaya, 24-25 Juni 2022 di salah satu hotel di Surabaya.

Delegasi Pengda Sulteng di giat tersebut, diwakili oleh Ketua Pengda Sulteng, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes, serta delegasi Pengurus Cabang (Pengcab) Morowali diwakili oleh Ketua Pengcab Morowali, Sarifuddin, S.KM., M.Kes, bersama delegasi lainnya dari seluruh Indonesia, yang hadir secara langsung. Sementara, anggota pengda maupun pengcab lainnya ada juga yang mengikuti via daring.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Divhumas Polri Kunjungi Tiga Wilayah di Sulteng 

Pada acara Munas VI PERSAKMI tersebut, terpilih secara musyawarah mufakat Dr. Aminuddin Syam, S.KM., M.Kes., M.Med.Ed sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persakmi periode 2022-2026, yang meneruskan estafet kepemimpinan ketua umum sebelumnya Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, S.KM., M.Kes., M.Sc.PH.

Pada kesempatan itu, Dr. Aminuddin Syam menyebut, terpilihnya dirinya sebagai ketua umum Persakmi merupakan kepercayaan, sekaligus harapan dan amanah dari SKM di seluruh Indonesia yang perlu dipertanggungjawabkan. Senada dengan Prof. Ridwan Amiruddin selaku ketua terdahulu, juga meminta agar tetap melanjutkan dan mengamankan beberapa hasil advokasi, termasuk beberapa advokasi yang masih memerlukan tindak lanjut dan pengawalan lebih lanjut.

Terkait hal itu, Dr. Muh. Ryman Napirah mengapresiasi terlaksananya acara tersebut.

Pilihan Redaksi :  Polda Sulteng, Dua Personel Ikut Seleksi MTQ Nasional 

“Apresiasi sebesar-besarnya kami haturkan kepada Prof. Ridwan Amiruddin yang sudah dengan sangat luar biasa menjalankan program kerja dan memimpin Persakmi periode 2017-2021. Harapan setinggi-tingginya juga kami sematkan kepada Ketua Umum PP Persakmi periode 2022-2026 yang baru, Dr. Aminuddin Syam agar mampu mengawal Persakmi sebagai rumah SKM dan menjalankan berbagai program kerja terbaik, demi kemaslahan seluruh SKM di Indonesia,” ujar Muh Ryman, kepada Mercusuar, Rabu (29/6/2022).

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana di Jawa Timur yang telah dengan baik menyelenggarakan rangkaian acara ini.

“Inshaallah, akan diadakan pula musyawarah daerah dan musyawarah cabang di lingkup Provinsi dan kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan Pengda dan Pengcab Persakmi periode selanjutnya,” beber Dosen serta Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad ini. CLG

Baca Juga