PMI Apresiasi Palang Merah Irlandia

  • Whatsapp
PMI-2a904b2f
 Ketua PMI Kabupaten Sigi, Agus Lamakarate, saat meninjau camp binaan PMI di Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, pekan lalu. FOTO:DOK PMI SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat mengapresiasi Palang Merah Irlandia, yang telah melaksanakan dan memberikan bantuan kepada peserta pelatihan, berupa perbengkelan, tata boga dan menjahit di Kabupaten Sigi. Demikian dikatakan Bagian Accounting PMI Pusat, Siswoyo, usai melakukan monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kabupaten Sigi, pekan lalu. 

Kata dia, tahun ini merupakan program yang kedua, di mana program I berkaitan berkaitan dengan pengembangan kapasitas kemarkasan. Sedangkan di tahun kedua ini baru kita ke masyarakat penerima manfaat dan baru dimulai januari 2022.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  HUT Bhayangkara di Polres Sigi, Personil Diharap Teladani Semangat Pahlawan

“Secara sekilas dari beberapa tempat yang kita kunjungi selama dua hari cukup luar biasa, dari pengamatan saya pribadi dan sedikit suprise juga, karena saya lihat masyarakat penerima manfaat sangat antusias dari program dari PMI yang didukung oleh Palang Merah Irlandia. Masyarakat sangat antusias untuk mengembangkan kemampuan, karena bantuan yang diberikan oleh PMI itu benar-benar mereka maksimalkan,” terangnya. 

Selanjutnya, ada beberapa jenis pelatihan yang dilihat, di antaranya perbengkelan, tata boga dan menjahit. Menurutnya, hasilnya sangat luar biasa dengan antusias dari masyarakat itu sendiri. 

Diharapkan program ini, setelah program dari Irlandia ini selesai, walaupun Irlandia tidak mendukung lagi dari segi pendanaan tapi masyarakat masih tetap  untuk menjalankan program tersebut. AJI

Pilihan Redaksi :  Wagub Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Petobo

 

Baca Juga