Program Sigi Masagena- Sigi Kerjasama RSUP Wahidin Sudirohusodo

FOTO KERJASAMA SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait rujukan pembiayaan kesehatan Program Sigi Masagena.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan antara Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta dengan Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dr Andi Saguni MA di Makassar, akhir pekan lalu.

Bupati Sigi menjelaskan tujuan kerjasama itu adalah salah satu upaya untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal dan kesejahteraan masyarakat guna mencapai 10 program unggulan Pemkab Sigi.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial yang bertujuan untuk menjamin masyarakat Sigi agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak,” ujarnya.

Setiap orang, kata dia, mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan serta memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau, sehingga visi dan misi Pemkab Sigi dapat terwujud dengan baik.

“Program Sigi Masagena merupakan inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo atas kerjasama tersebut.

“Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyakat kurang mampu, khususnya bagi masyarakat Sigi,” sebut Bupati.

Sementara itu, Plt Direktur RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo mengatakan bahwa Pemkab Sigi telah melakukan hal yang tepat dengan menjadikan RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo sebagai pelayanan kesehatan rujukan. Sebab saat ini RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia Timur.

Halaman Selanjutnya

KERJASAMA POLTEKKES MAKASSAR…

Pos terkait