Satgas Dokkes Madago Raya Bantu Penyintas Banjir

  • Whatsapp

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Dokter Kesehatan (Dokkes) Ops Madago Raya 2024 Tahap I, melaksanakan kegiatan Sambang Kesehatan di sejumlah desa di Kabupaten Tojo Unauna yang terdampak banjir, Senin (22/1/2024).

Sejumlah desa yang dikunjungi, adalah Desa Tayawa, Desa Korondoda, dan Desa Gandalari. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia, Iptu Muhajir Wonti yang juga menjabat sebagai dokter pemeriksa, serta Iptu dr. Jenly Bonde.

Tim medis yang terdiri dari paramedis yang terlatih, melakukan pengobatan umum kepada 76 orang warga yang terdampak banjir, meliputi pemeriksaan kesehatan umum, penanganan luka dan pemberian obat-obatan sesuai kebutuhan.

Iptu Muhajir Wonti menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Bantuan Dokkes Ops Madago Raya, terhadap kesehatan masyarakat di daerah terdampak bencana. 

“Kami berupaya memberikan bantuan kesehatan secepat mungkin kepada warga yang membutuhkan, terutama setelah melalui masa sulit pascabanjir bandang,” ungkapnya. ULY

Baca Juga