Sekkab Sigi buka Workshop Kemitraan Inklusi Respons Kemanusian

  • Whatsapp
INKLUSI-d7201952
FOTO: Sekkab Sigi, Muh Basir, saat menyerahkan plakat penghargaan dari program pioneer kepada Camat Sigi Kota, Ajusiar M. Amin, bertempat di salah satu kafe di Kota Palu, Rabu (24/8/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

SIGI, MERCUSUAR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir membuka workshop pembelajaran kemitraan yang Inklusi pelokalan dalam pespons kemanusian di Kabupaten Sigi melalui program pioneer, bertempat disalah satu kafe di Kota Palu, Rabu (24/8/2022).

Sekretaris Kabupaten Sigi, Muh Basir, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi, mengucapkan terima kasih kepada DMC Dompet Dhuafa, dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Selanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun pelokalan respons kemanusiaan inklusi melalui kemitraan antara organisasi penyandang disabilitas (OPDIS), lembaga kesejahtraan sosial lanjut usia (LKSLU), dan lembaga kemanusiaan lokal melalui sebuah model yang disebut model pioneer.

Program ini ke depan diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pemulihan bencana yang dilakukan oleh pemerintah daerah, dengan mendukung peningkatan aksesibilitas fasilitas publik dan pusat kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini dapat mejembatani pengetahuan dan ketrampilan lembaga disabilitas, serta LKSLU seimbang dengan lembaga kemanusiaan dalam kegiatan penanggulangan bencana.

Ia berharap kepada para peserta worshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan kepada OPD terkait dapat segera menindaklanjuti rencana yang akan dilaksanakan.

Di akhir kegiatan dilakukan prosesi serah terima alat kesiapsiagaan inklusi dan penyerahan plakat penghargaan dari program pioneer kepada BPBD, BP3D, DPMD, DP3A, Dinsos, Dinkes, FPRB, Pemdes dan KRPB Desa Bora.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Sigi Kota dan peserta workshop. AJI

Baca Juga