Unismuh Palu Wisuda 472 Lulusan

  • Whatsapp
UNISMUH-36f838b9
Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra saat menyampaikan laporannya pada Wisuda ke-52 Sarjana dan Pescasarjana Unismuh Palu, Sabtu (6/8/202). FOTO: IMAM EL ABRAR/MS

PALU, MERCUSUAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mewisuda sebanyak 472 lulusan pada gelaran Wisuda ke-52 Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2), di gedung Islamic Center Unismuh Palu, Sabtu (6/8/2022).

Dalam laporannya, Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. Rajindra menegaskan, Unismuh Palu sebagai salah satu pergutuan tinggi yang didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah memiliki posisi yang sangat strategis, dalam upaya mendukung visi Indonesia maju dan Muhammadiyah berkemajuan, dalam bentuk penyiapan Sumberdaya Manusia (SDM) dengan kualifikasi unggul yang mengedepankan nilai-nilai islami.

Berita Terkait

“Unismuh Palu akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Sulteng, khususnya dalam mewujudkan Sulteng sebagai provinsi yang maju di Kawasan Timur Indonesia, melalui peningkatan kualitas SDM yang memiliki daya saing dan bebudaya,” tegas Rektor.

Dari 472 lulusan yang diwisuda, masing-masing terdiri dari Program S2 sebanyak 38 orang, yakni 16 orang Magister Pendidikan Islam dan 22 orang Magister Hukum.

Sedangkan untuk program S1 berjumlah 389 orang, masing-masing berasal dari Fakultas Ekonomi 42 orang, Fakultas Teknik 12 orang, FKIP 38 orang, Fakultas Hukum 58 orang, FISIP 9 orang, Fakultas Pertanian 20 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 111 orang, dan Fakultas Agama Islam 99 orang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura yang diwakili Pj. Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Rudi Dewanto menyampaikan harapan agar Unismuh Palu dapat terus berinovasi dan berupaya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu, Rudi menyampaikan harapan dari Gubernur, agar para wisudawan-wisudawati tetap memiliki rasa lapar dan haus terhadap ilmu pengetahuan, sehingga lebih termotivasi untuk terus menambah dan mengupdate ilmu pengetahuan.

“Lulusan Unismuh Palu diharapkan dapat berdikari, berjuang dan berinisiatif, mengkreasi lapangan kerja sendiri sesuai kompetensi dan potensi. Jangan hanya menggantungkan cita-cita menjadi pegawai negeri,” ujarnya.

Tampak hadir Citivas Akademik Unismuh Palu, Unsur Forkopimda, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, Koordinator Kopertasi Wil VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, serta Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. IEA

Baca Juga