Ditlantas Polda Sulteng,  Latihan Pra Ops Patuh Tinombala 2022 

  • Whatsapp
Latihan Pra Ops Patuh Tinombala 2022-feafc3fe
Wakapolda Sulteng , Brigjen Pol Hery Santoso membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Tinombala 2022, Kamis, (9/6/2022). FOTO: DOK POLDA SULTENG

PALU, MERCUSUAR – -Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Tinombala 2022, Kamis, (9/6/2022). Operasi dimaksudkan untuk cipta condisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Bhayangkara ke-76.

Latpra operasi dibuka langsung Wakapolda Sulteng , Brigjen Pol Hery Santoso. Ia mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam operasi dapat melaksanakan aturan pelaksanaan operasi dan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin berlalu lintas di jalan raya.

“Operasi Patuh Tinombala ini untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas termasuk penyebaran Covid-19, di wilayah Polda Sulteng,”teranganya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winsuda mengungkapkan, Operasi Patuh Tinombala 2022 akan berlangsung selama 14 hari yakni terhitung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 dengan melibatkan 470 personel. Sasaran Operasi yakni pengendara yang tidak mematuhi aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Operasi Patuh Tinombala 2022 dilaksanakan dengan pendekatan humanis dan melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Operasi patuh Tinombala 2022 ini juga digelar secara serentak di jajaran Polres wilayah Polda Sulteng. IKI

Baca Juga