Hargai Pejalan Kaki dan Penyandang Disabilitas

DIRLANTAS POLDA SULTENG AKOMBES POL KINGKIN

PALU, MERCUSUAR – Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda berharap, pengendara bisa menghargai hak pejalan kaki dan kaum disabilitas. Dengan tidak memarkirkan kendaraanya diatas trotoar.

Selama ini, menurut Kingkin pejalan kaki dan penyandang disabilitas kerap kesulitan menikmati fasilitas trotoar. Hak mereka diserobot oleh pengendara motor yang sering melintas di trotoar. Ditambah lagi dengan adanya pedagang kaki lima dan penjual lainnya yang menggunakan trotoar.

“Hargai pengguna jalan dan penyandang disabilitas. Jangan parkir kendaraan diatas trotoar,”kata Kingkin, Minggu (6/6/2021).

Kingkin juga menyebut, beberapa trotoar di Palu banyak yang rusak. Hal ini diakibatkan seringnya kendaraan yang bermuatan berat diparkirkan diatas trotar.

“Jadi nggak awet trotoarnya, harusnya untuk pejalan kaki, karena dipakai juga buat parkir, akhirnya banyak yang rusak,”ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada pengendara agar mematuhi tata tertib lalu lintas. Tidak memarkirkan kendaraan disembarang tempat, melengkapi surat-surat dan memperhatikan kondisi kendaraanya. Gunakan helm standar bagi pengendara roda dua dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. IKI

Pos terkait