Kapolsek Kintom Imbau Warga Patuhi Prokes

  • Whatsapp
KINTOM-bcb3889a
Bhabinkamtibmas Polsek Kintom, saat mengedukasi warga di desa binaannya, untuk mematuhi prokes dan mensukseskan vaksinasi. FOTO: DOK POLSEK KINTOM

LUWUK, MERCUSUAR – Bhabinkamtibmas Polsek Kintom rutin memberikan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, khususnya di desa binaannya masing-masing. 

“Kegiatan seperti ini rutin diakukan Bhabinkamtibmas di desa binaannya, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam melakukan aktifitas di luar rumah,” kata Kapolsek Kintom, Iptu Ardiansyah Arthadana, ke media ini, Jumat (14/1/2022).

Berita Terkait

Iptu Andriansyah meyakini, dengan seringnya melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, akan pentingnya disiplin menerapkan prokes, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang meresahkan itu.

“Saya yakin akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini, apabila kita sering melakulan edukasi dan pemahaman tentang prokes 5M kepada warga,” kata Iptu Andriansyah.

Pada kesempatan itu Kapolsek, mengajak seluruh masyarakat agar selalu menerapkan prokes 5M dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika berada di luar rumah wajib pakai masker.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga aktif mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat, sebagai penanggulangan penyebaran Covid-19 dan mempercepat terciptanya kekebalan kelompok.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap harinya, dalam setiap kesempatan baik patroli maupun sambang dan penyuluhan kamtibmas kepada warga,” tutup Iptu Andriansyah. PAR/*

 

Baca Juga