Kasi Intel Kasrem 132/Tdl, Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

  • Whatsapp
KOREM-fc0c5ded
Danrem 132/Tadulako diwakili Kepala Seksi Intelejen Kasrem 132/Tdl, Letkol Kav Depri Rio Saransi, menghadiri acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang diperingati Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulteng, dengan menggelar syukuran di Gedung Ditlantas Polda Sulteng, Kamis (22/9/2022). FOTO: DOK PENREM 132/TDL 

PALU, MERCUSUAR – Danrem 132/Tadulako diwakili Kepala Seksi Intelejen Kasrem 132/Tdl, Letkol Kav Depri Rio Saransi, menghadiri acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang diperingati Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulteng, dengan menggelar syukuran di Gedung Ditlantas Polda Sulteng, Kamis (22/9/2022)

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan, Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Menurut Kapolda Sulteng, tema tersebut sangat relevan, sebagai sarana untuk melakukan evaluasi bagi penyempurnaan kinerja organisasi, juga sebagai cerminan tekad dan komitmen, bagi segenap anggota lalu lintas Bhayangkara, untuk meningkatkan semangat, soliditas dan profesionalisme, guna memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Melalui momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 67 ini, saya menyampaikan terima kasih kepada 617 personel lalu lintas jajaran Polda Sulteng, telah bahu membahu dengan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Tingkatkan kontribusi bagi organisasi, terus mengasah kemampuan untuk mewujudkan personel Lalu Lintas Bhayangkara yang “Presisi”, sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat. Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan Dirgahayu Lalu Lintas Bhayangkara ke-67” tutupnya.

Di tempat yang sama, Dir Lantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, hari ini juga dilakukan launching ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) nasional tahap 3 secara serentak. Hari ini Polda Sulteng dan 7 Polda jajaran lainnya, siap mengoperasionalkan ETLE secara nasional.

Setelah rangkaian syukuran selesai, Kapolda Sulteng bersama unsur forkopimda dan tamu undangan, berkesempatan meninjau langsung ruang RTMC (Regional Traffic Management Center) yang berada di dalam gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

RTMC sendiri nantinya akan menjadi ruang pusat kendali yang mampu,merekam,mendeteksi dan menindak pelaggaran lalu lintas yang terpantau melalui kamera ETLE. */IKI

Baca Juga