Kodim 1306/Kota Palu, Donor Darah Peringati HUT ke 78 Persit

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Kodim 1306/Kota Palu menggelar donor darah memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1306/Kota Palu di Aula Makodim 1306/KP, Senin (4/3/2024).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1306/Kota Palu mengatakan,  donor darah ini merupakan momentum  tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan. 

“Donor darah ini juga bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Palu,” Ungkapnya.

Selain itu, kegiatan donor darah itu juga bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Kita patut bersyukur karena kita sampai saat ini masih diberi kesehatan. Tidak ada salahnya kita yang dalam keadaan sehat ini menyumbangkan darah lewat PMI karena sekantong darah yg kita sumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan,”terangnya. 

Ia mengatakan kegiatan donor darah pada peringatan HUT ke-78 Kartika Chandra Kirana Tahun 2024 ini diikuti oleh pengurus dan anggota Persit serta Prajurit dan juga Instansi dari berbagai elemen.

Kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Palu dan Dinas Kesehatan setempat. IKI

Baca Juga