Ops Keselamatan Tinombala, Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani memimpin apel gelar pasukan dengan sandi operasi Keselamatan Tinombala 2024, di Lapangan Apel Mapolres Banggai, Sabtu (2/3/2024).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan operasi keselamatan tahun 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Ramadan dan Idulfitri 1445 H tahun 2024, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” kata Kapolres.

Operasi tahun ini, lanjutnya, mengusung tema Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju, artinya keselamatan pengguna jalan yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi.

“Tujuan operasi untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Menurutnya, cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi itu bersifat preemtif, preventif, dan represif yakni penegakan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik.

“Adapun sasarannya yakni tidak pakai helm standar SNI, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, over dimensi dan over load,” tandas Kapolres. */PAR

Baca Juga