Bupati Sigi Hadiri Pengukuhan PD Asy-Baalul Khairaat Touna

  • Whatsapp
PENGUKUHAN-df379795

TOUNA, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Asy-Baalul Khairaat Kabupaten Tojo Unauna (Touna), yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Uemalingku, Kabupaten Touna, Selasa (9/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Irwan menyampaikan apresiasi yang tinggi, terhadap terlaksananya pengukuhan yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu. Kegiatan ini kata dia, dapat terlaksana karena peran dari semua pihak, yang bersungguh-sungguh untuk mensukseskan kegiatan yang penuh keberkahan tersebut.

Berita Terkait

Sebagai Dewan Pakar Asy-Baalul Khairaat, Irwan menekankan kepada pengurus Asy-Baalul Khairaat yang baru saja dikukuhkan, tentang betapa pentingnya untuk terus melakukan penguatan kelembagaan, penguatan sumber daya manusia dan penguatan sistem organisasi.

Bupati  menambahkan, peran Alkhairaat saat ini merupakan media dakwah dan pendidikan bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan program-program yang telah dijalankan di Kabupaten Sigi, yaitu di antaranya program Sigi Religi, yang bertujuan untuk membentuk masyarakat Sigi yang religius dan program Sigi Masagena, yang bertujuan memberdayakan masyarakat dan membantu masyarakat Sigi yang kurang mampu.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Ia berharap, pengurus yang baru dikukuhkan, diharapkan bisa menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia menambahkan, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu rangkaian dari pengukuhan tersebut, dapat dijadikan momen untuk terus memperbaiki diri, menuju ke arah yang lebih baik, khususnya dalam menjalankan anjuran Rasulullah SAW.

Ketua MUI Provinsi Sulteng sekaligus bertindak sebagai Pembina Asy-Baalul Khairaat Pusat, H.S Ali bin Muhammad Al Jufri, menyampaikan pencerahan-pencerahan terkait keteladanan Rasulullah SAW dalam momen Peringatan Maulid tersebut.

Ia menambahkan, banyak hal maupun tindakan Rasulullah yang dapat diteladani, termasuk dalam  menjalankan sunnah. Selain itu, Ketua MUI Provinsi Sulteng juga senantiasa mengingatkan, untuk selalu menjauhi perbuatan dosa dan juga mengajak para jemaah, untuk selalu menanamkan kebaikan antar sesama.

Hadir pula dalam kesempatan itu, H.S Idrus bin Ali Alhabsyi, Habib Alwi bin Muhsin Al Jufri, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Forkopimda Kabupaten Touna dan para Pengurus Asy-Baalul Khairaat. AJI/*

Baca Juga